Iklan


Sabtu, 01 Juni 2024, Juni 01, 2024 WIB
Last Updated 2024-06-01T14:39:02Z
INDEKS ARTIKELLOMBOK BARATPOLITIK

Pilkada 2024, Para Calon Bupati dan Wakil Bupati Selesaikan Tugas Pokoknya Sesuai Sumpah Jabatan

Pilkada
Yaopan, Masyarakat Lombok Barat 

LOMBOK BARAT, - Setelah peluncuran PILKADA oleh KPU, bakal calon Bupati dan wakil bupati  sudah siap bahkan sudah mulai memanaskan mesin menuju pilkada 2024.


Beberapa pasangan bakal calon masih aktif di instansi daerah.Ada juga calon calon yang digadang maju sedang dalam menangani PERKARA di LOBAR dan malah ada yang terindikasi sedang DIPERKARAKAN atau menjalani PERKARA.Hal itu dijelaskan Yaopan. Sabtu, 01 Juni 2024 di salah satu warung kopi di lombok barat.


Ia berharap sebagai masyarakat kecil di Lobar, semoga para calon calon yang masih aktif lebih fokus terlebih dahulu pada masalah yang ditangani.Bukan malah terkesan lebih fokus branding diri maju di pilkada 2024 dan terkesan abaikan tugas pokoknya sesuai sumpah jabatan mereka.


“Seharusnya sebelum fokus pada pilkada, para calon harus fokus terlebih dahulu menyelesaikan perkara yang diselesaikan untuk membuktikan diri dan profesionalisme.Jika menyelesaikan satu masalah saja sangat lamban, bagaimana mereka akan dapat menyelesaikan masalah di LOBAR yang begitu banyak, seperti penataan tata ruang, lingkungan, pendidikan, aset, dan lain sebagainya.” Katanya saat di konfirmasi media ini.


Semoga PILKADA ini tidak hanya menjadi ajang politik, aji mumpung, dan akhirnya merugikan masyarakat.


Selain itu Opan Panggilan akrabnya mengatakan bahwa, penting bagi calon pemimpin untuk tidak hanya fokus pada pencapaian diri sendiri dalam pilkada, namun juga tetap memperhatikan tugas pokok yang harus mereka laksanakan sebagai pelayan masyarakat.Pengabdian pada masyarakat dan penyelesaian masalah yang dihadapi masyarakat harus tetap menjadi prioritas utama.


“Jika hal ini diabaikan, maka hasil dari PILKADA tersebut kemungkinan besar tidak akan memberikan dampak positif bagi masyarakat.” Cetus Opan 


Oleh karena itu, para calon calon harus menjaga keseimbangan antara fokus pada pilkada dan menyelesaikan tugas mereka sebagai pemimpin yang dipercayakan oleh masyarakat.


Kedewasaan dan profesionalisme dalam menghadapi segala permasalahan harus menjadi modal bagi calon pemimpin dalam memimpin daerah dengan baik.


“Semoga PILKADA di LOBAR nantinya akan memberikan hasil yang terbaik bagi masyarakat dan tidak hanya menjadi ajang politik semata.” Harapnya. (cRn)