Iklan


Minggu, 13 Oktober 2024, Oktober 13, 2024 WIB
Last Updated 2024-10-13T10:31:35Z
INDEKS ARTIKELLOMBOK BARATORGANISASI

Pengurus Kecamatan (PK) DPD II KNPI Lombok Barat Periode 2023-2026 Resmi Dilantik

KNPI
Ketua DPD II KNPI Lombok Barat, Haerunnisa,  melantik Pengurus Kecamatan (PK) DPD II KNPI Lombok Barat periode 2023-2026.  

MATARAM , - Ketua DPD II KNPI Lombok Barat, Haerunnisa,  melantik Pengurus Kecamatan (PK) DPD II KNPI Lombok Barat periode 2023-2026.  

Pelantikan yang berlangsung di Hotel Puri Indah Mataram, Sabtu, 12 Oktober 2024 itu, dihadiri oleh Ketua DPD I KNPI NTB Taufik Hidayat, Ketua MPI DPD KNPI NTB Lalu Wira Kencana, Sekretaris DPD II KNPI Lobar, Pj Bupati Lobar yang diwakili Asisten 3 Suparlan, serta undangan lainnya. 

Dalam pidato sambutannya, Haerunnisa, mengatakan, bahwa pemuda adalah tulang punggung masa depan, yang memiliki peran sangat penting dalam pembangunan daerah. 

"Peran pemuda sangat krusial di daerah kita, namun kita tidak bisa menutup mata terhadap tantangan yang dihadapi pemuda saat ini," ungkapnya. 

Haerunnisa menyebutkan, ada empat tantangan yang paling krusial dihadapi oleh pemuda, yakni tantangan pendidikan dan keterampilan, kedua pengangguran, ketiga kesehatan mental,  dan keempat partisipasi dalam pengambilan keputusan. 

"Kita semua memiliki tanggung jawab untuk mendukung pemuda di Lombok Barat.  Mari kita satukan visi dan misi untuk menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan pemuda," ajaknya.

Menurutnya, kerjasama yang solid antar pemerintah, masyarakat dan pemuda itu sendiri, akan mampu mengatasi permasalahan yang ada di Lombok Barat secara bersama-sama.  

"Bersama sama kita bisa menjadikan Lombok Barat lebih baik kedepannya. Semoga Rakerda ini kita bisa menemukan atau mengusulkan solusi sehingga kita pemuda bisa mendiskusikannya dengan pemerintah dan pihak-pihak terkait," ujarnya.

Ketua DPD I KNPI NTB, Taufik Hidayat, mengapresiasi kepengurusan DPD II KNPI Lombok Barat yang telah mampu mengumpulkan seluruh Pengurus Kecamatan (PK) DPD II KNPI Lombok Barat. Menurutnya semangat para  pemuda ini menjadi spirit kemajuan KNPI kedepannya. 

Ia menyebutkan tantangan yang dihadapi pemuda saat ini lebih komplek seiring dengan kemajuan teknologi. Ini juga menjadi tugas kompleks bagi pemerintah daerah ke depan. Untuk itu, DPD II KNPI Lombok Barat siap bermitra dengan pemerintah setempat untuk kemajuan Lombok Barat yang lebih baik kedepannya. 

"In sya Allah KNPI mulai dari pengurus kabupaten hingga kecamatan siap bermitra dengan pemerintah daerah untuk membangun Kabupaten Lombok Barat lebih baik dan lebih sejahtera," ujarnya dalam sambutannya. 

PJ Bupati Lombok Barat yang diwakili asisten 3, Suparlan, menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus PK KNPI II Lombok Barat yang dilantik. 
"Selamat kepada pengurus kecamatan yang akan dilantik," ucapnya. 

Menurutnya, peran pemuda sangat strategis sebagai mitra pemerintah dalam membangun daerah. "Peran pemuda sangat strategis,  pembangunan suatu daerah tidak akan terwujud tanpa adanya peran pemuda," ujarnya.

Ia mengatakan para pemuda yang dilantik saat ini harus segera mencari partner kerja baik di tingkat desa maupun di tingkat kecamatan. 

"Pemuda harus memiliki inovasi, dan jangan takut menyampaikan gagasan positif untuk kemajuan daerah.pemuda juga harus memiliki semangat yang kuat," ujarnya.

Usai pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD II KNPI Lombok Barat. ( cRn)